Headline Indonesia

Loading...

Sabtu, 14 April 2012

Listrik Pintar Prabayar PLN

JAKARTA - Listrik pintar sebagai inovasi terkini dari layanan PLN yang lebih menjanjikan Kemudahan, Kebebasan dan Kenyamanan bagi pelanggannya, ternyata cukup diminati. Ini terbukti dengan jumlah pelanggan listrik pintar yang sudah mencapai 4,7 juta pelanggan.


"Jumlah pelanggan listrik pintar saat ini sudah 4,7 juta," kata Humas PT PLN Persero, Bambang Dwiyanto saat dihubungi JPNN, Jumat (13/4).


Meski belum signifikan, di beberapa daerah jumlah pelanggan Listrik Pintar sudah mencapai ratusan ribu hingga lebih satu juta pelanggan yang sudah menggunakan layanan Listrik Pintar PLN.

"Paling banyak distribusinya di Jabar dan Banten mencapai 1,6 juta, disusul distribusi Jatim 800 ribu," jelas Bambang.

Ditanya soal pelaksanaan di lapangan, diakui Bambang gampang gampang susah, karena cukup sulit meyakinkan orang untuk migrasi ke listrik pintar. Padahal dengan Listrik Pintar, setiap pelanggan bisa mengendalikan sendiri penggunaan listriknya sesuai kebutuhan dan kemampuannya.

Seperti halnya pulsa isi ulang pada telepon seluler, maka pada sistem listrik pintar, pelanggan juga terlebih dahulu membeli pulsa (voucher/token listrik isi ulang) yang terdiri dari 20 digit nomor yang bisa diperoleh melalui gerai ATM sejumlah bank atau melalui loket-loket pembayaran tagihan listrik online.(Fat/jpnn)

0 komentar:

Posting Komentar