Headline Indonesia

Loading...

Sabtu, 14 April 2012

Jambi Target 35 ribu Pelanggan Baru

 Jambi Independent Online  - JAMBI - PT PLN (persero) SW2JB Jambi menargetkan 35 ribu pelanggan baru untuk tahun 2012 ini. Dengan rencana ini, PLN akan menyiapkan 80 travo baru untuk memenuhi daya terkait penambahan tersebut.

Manajer PT PLN (persero) SW2JB Jambi Suparyanto mengatakan, kuota 35 ribu pelanggan baru ini memang lebih rendah dari tahun sebelumnya yang mencapai 42.700. “Tahun kemarin memang permintaannya banyak. Tapi yang tahun 2012 ini pengajuannya tidak banyak. Jadi saya rasa ini cukup memenuhi,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin (13/4).

Ia mengatakan, untuk 35 ribu pelanggan baru tersebut diperuntukkan hampir merata di seluruh kabupaten. Ada beberapa yang merupakan murni jaringan baru. “Sebagian lagi memang jaringan yang sudah ada, tapi sebagian lagi memang perluasan,” katanya.
Untuk kebutuhan ini, ia juga akan menyiapkan 80 travo baru. Karena dengan adanya pelanggan baru, maka PLN memang harus meningkatkan kapasitas daya. “Tidak mungkin pelanggan bertambah, tapi tidak ada penambahan travo,” jelasnya.
Terkait kerja sama dengan developer untuk pemasangan baru, ia mengatakan, tidak perlu ada kerja sama khusus terkait pelayanan PLN. Karena ini akan membuat PLN sebagai pelayan masyarakat menjadi eksklusif. “Intinya kita siap melayani kebutuhan masyarakat. Karena kalau MoU seakan-akan PLN menjadi ekslusif,” jelasnya.
Yang terpenting saat ini, bagaimana PLN bisa memberikan jangkauan pelayanan yang semakin luas bagi masyarakat, memenuhi kebutuhan masyarakat terkait listrik sendiri dan memberikan pelayanan terbaik selama menggunakan jasa PLN.
Khusus untuk jasa pelayanan pembayaran tagihan listrik, ia mengatakan saat ini makin mudah. Selain bisa melakukan pembayaran di loket PLN, saat ini sudah banyak pihak ketiga yang bisa menjadi pilihan. “Baik kantor pos maupun kantor pos dengan pihak lain. Ini akan mempermudah pembayaran,” jelasnya.
Dengan demikian, pelanggan semakin mudah untuk melakukan pembayaran. Sehingga tidak ada alasan untuk menunggak. “Karena di PLN, setiap energi yang dikeluarkan itu biaya dan setiap detik ada pengeluaran. Makanya, pembayaran tagihan secara tepat waktu sangat diharapkan,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar